Paris- Berdasarkan berbagai data yang dikeluarkan biro riset, ponsel Android memang telah mengalahkan iPhone dalam soal unit terjual. Hal itu coba dipertegas oleh Eric Schmidt, Executive Chairman Google. Schmidt menandaskan Android telah menumbangkan iPhone.

“Android berada di depan iPhone saat ini,” tegas Schmidt. Menurut mantan CEO Google itu, Android unggul dalam soal unit terjual yang antara lain disebabkan harganya lebih murah serta lebih banyak vendor pendukungnya.

Di sisi lain seperti detikINET kutip dari TechRadar, Kamis (8/12/2011), Scmidht juga optimistis dalam soal aplikasi Android. Meskipun developer aplikasi lebih cenderung menyukai iOS, Android pada akhirnya akan menang dan lebih diminati.

“Vendor aplikasi didorong oleh banyaknya volume penjualan. Ada banyak sekali manufaktur menyediakan ponsel Android secara global. Tak peduli Anda suka Android atau tidak, Anda akan mendukung platform ini dan mungkin bahkan membuat aplikasi pertama kali di sini,” sebutnya.

Sistem operasi Android memang berjaya di dunia. Menurut catatan biro riset Gartner, pangsa pasar Android di seluruh dunia telah tembus 52,5%. Apple iOS bercokol di posisi tiga dengan raihan 15%, di belakang Symbian.

Dari sisi vendor Android, Samsung menjadi yang terbesar. Gartner menggarisbawahi larisnya jajaran ponsel Galaxy, di mana Galaxy S II saja telah terjual sekitar 10 juta unit.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/12/08/105130/1785904/317/google-android-sudah-kalahkan-iphone?i991102105